P2SKS (Persatuan Perantau SeiKubung Seikramat) Tempat Berkumpulnya Pelajar Mahasiswa di Medan


LIMBONGSON - Sebuah kampung halaman sebut saja Sei Kubung dan Sei Kramat yang terletak di Desa Sei Penggantungan salah satu desa di kabupaten Labuhan Batu adalah sebuah kampung halaman yang dapat dikatakan masih jauh dari kata maju.

Anak-anak di kampung ini hanya dapat bersekolah sampai SMP dikampung dan jika ingin meanjut ke SMA maka mereka harus keluar dari kampung halaman bilang saja kecamatan tepatnya Sei Berombang.



Namun kebanyakan diantara mereka melanjutkan SMA ke kota, seperti Rantau Prapat, Tanjung Balai, Medan, dll, dan terkadang melanjutkan kuliah hingga bekerja di perantauan masing-masing.


Setelah menyelesaikan SMA nya di Medan selanjutnya mereka terkadang kuliah di Medan juga walaupun sebagian dari mereka melanjutkan ke pulau Jawa. 

Namun masih banyak diantara mereka yang langsung bekerja setelah tamat SMA. Mereka yang langsung bekerja setelah tamat SMA didasari beberapa faktor, mulai dari ekonomi hingga minat yang kurang untuk masuk Perguruan Tinggi.

Banyaknya para perantau yang berasal dari kampung yang sama membuka pikiran salah satu perantau diantara mereka.


Baca juga Awal Mula Terbentuknya P2SKS (Persatuan Perantau SeiKubung SeiKramat) Desa Sei Penggantungan

Hottua Nainggolan salah satu pendiri Persatuan Perantau Sei Kubung Sei Kramat atau yang sering disebut mereka P2SKS  yang dahulunya bernama Persatuan Perantau Sei Kubung Sekitarnya.

Hottua Nainggolan yang berkuliah di Universitas Dharma Agung di bantu teman sekelasnya waktu SMP dikampung sebut saja namanya Sabar Parulian Limbong. 

Pada saat ini mereka berdua telah berstatus alumni dari Universitas masing-masing.

Selain mereka ada juga yang sepola pikir dengan mereka dalam membentuk perkumpulan P2SKS, sebut saja alumni STT Solagratia  Susi Shanty Panggabean dan juga seorang senior mereka Roni Simanjuntak.



Menurut BPH P2SKS perkumpulan ini sudah ada hampir satu tahun yang lalu dan diresmikan secara perdana dengan acara kebaktian dirumah saudara Sabar Parulian Limbong.

Baca juga Mantap, Ini Dia Perayaan Natal Yang Kedua Kali P2SKS 30 Des 2016

Dan untuk memeriahkan perkumpulan ini BPH merencanakan akan mengadakan hari ulang tahun perkumpulan ini yang masih dibahas untuk menentukan tanggal yang tepat di tahun 2016 awal smester dua.

"Kami sangat berharap ada niat dari para perantau Sei Kubung Sei Kramat yang berada di Medan untuk mau bergabung bersama kita di perkumpulan ini" ujar Parulian Limbong menutup pembicaraan.

Oleh: Admin

Post a Comment

Silahkan beri komentar...

أحدث أقدم