Pantai Kahona Sei Tawar Panai Hilir Butuh Perhatian Pemerintah Labuhanbatu


Pantai Kahona Sei Tawar Panai Hilir


LIMBONGSON.MY.ID - Salah satu destinasi wisata di kecamatan Panai Hilir adalah pantai kahona. Terletak di desa Sei Tawar yang berbatasan langsung ke selat malaka.


Menjadi desa paling ujung di kabupaten Labuhanbatu. Belum banyak yang tau tentang keberadaan pantai kahona, apalagi akses menuju lokasi terbilang kurang memadai.


Baca juga: Jalan Utama Desa Sei Sentosa Kabupaten Labuhan Batu Belum Juga Diaspal


Seorang pegiat lingkungan bernama Edy Syahputra Ritonga melalui akun facebooknya menuturkan  sebagai berikut :


"Pada tanggal 2 Juli 2017 ribuan masyarakat Labuhanbatu maupun diluar Labuhanbatu antusias menikmati pantai kahona di desa sei tawar, kecamatan panai hilir, kabupaten Labuhanbatu"


Pantai Kahona


"Salah satu pengunjung saya wawancarai, berkata semoga pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat memfasilitasi dan mengkelola pantai ini, terutama jalan menuju pantai.


Pantai ini memiliki panjang kurang lebih 2 km yg berhadapan dengan selat melaka" Tambahnya lagi di akun facebook.


Selama ini Bung Edy Syahputra Ritonga sangat giat mempromosikan pantai kahona melalui akun facebooknya dan berharap semakin banyak pengunjung yang datang menikmati destinasi pantai kahona. 


Poto Bung Antoni Ritonga di Pantai Kahona


Informasi lain tentang pantai kahona saya dapatkan dari akun facebook Bung Antoni Ritonga. Jika diperhatikan dalam poto yang dishare menunjukkan sedang berada dipantai kahona. 


Demikian pengakuan beliau "Suasana nang elok dipandang mata dipinggiran pantai hilir perbatasan Kab. labuhanbatu tepatnya didesa Sei tawar dusun sei situkang.
Orang pesisir bilang Pantai Kahona entah karena teropsesi bintang film india atau karena suasana terasa syuting di pantai film india "kahona pyear rehe" tpi ntu lah kenyataannya.
Sekitar tahun 2000an pantai ini disyahkan oleh Pemerintah Desa Sei tawar dan dinas Pariwisata Kabupaten/kota labuhanbatu namanya memang unik pantai Kahona tapi banyak juga yg berkunjung sekitar masyarakat penipahan, berombang, pane, ajamu, negeri lama, bahkan Rantau parapat".

 



(Admin)




1 تعليقات

Silahkan beri komentar...

إرسال تعليق

Silahkan beri komentar...

أحدث أقدم