Lama Tertinggal, Desa Sei Penggantungan Butuh Perhatian Pemerintah Pusat


Kantor Desa Sei Penggantungan - Jun 2017
LIMBONGSON - Sei Penggantungan adalah salah satu desa yang berada di kecamatan Panai Hilir kabupaten Labuhanbatu. Sei Penggantungan berbatasan langsung dengan Labuhanbatu Utara di desa Tanjung Mangedar.

Menurut warga yang saya tanya, desa ini sudah lama ada namun masyarakat tak mengetahui pasti tahun berapa desa ini dibentuk.
Jika kita dari Rantau Prapat (ibukota kabupaten Labuhanbatu) menuju ke desa Sei Penggantungan, kita harus menempuh jarak sekitar 90 KM dan memakan waktu lebih kurang 3 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut teman yang pernah menggunakan roda empat bisa memakan waktu sekitar 4 jam lebih kurang.

Jalan Menuju Desa Sei Penggantungan - Jun 2017
Ada 3 jalur yang bisa kita lalui menuju desa Sei Penggantungan dari Rantau Prapat :
1. Rantau Prapat - Penyebrangan sungai di Jawi-jawi - Desa Sei Penggantungan
2. Rantau Prapat - Sawit Jaya - Desa Sei Penggantungan
3. Rantau Prapat - Penyebrangan Sarang Elang-elang - Desa Sei Penggantungan
Infrastruktur atau jalan yang masih tanah membuat akses ke desa ini terasa sulit. Jalan yang berlobang, abu yang berterbangan, dan jalan becek disaat musim hujan.

Belum ada jalan utama di desa ini yang diaspal ataupun yang dicor beton. Kenyataan infrastruktur jalan yang demikian membuat laju kendaraan roda empat semakin lambat, apalagi daerah perbatasan ke desa Tanjung Mangedar (Labuhanbatu Utara).

Jalan dusun 4 Sei Penggantungan - Mar 2017
Jalan dusun 4 dan 5 adalah yang lebih parah karena memang proyek pengerasan jalan masih sampai dusun 3. Hal ini disebabkan karena anggaran pembangunan yang minim masuk ke desa Sei Penggantungan. Salam Anak Desa.
Sumber : Hasil Pengamatan Dilokasi



Post a Comment

Silahkan beri komentar...

أحدث أقدم