Impian Sianjur Mulamula Fun Bike dan Fun Walk 10 Km di Sarimarihit Samosir

ilustrasi event di Jakarta, ibukota Indonesia | Poto : Hasudungan Limbong

LIMBONGSON.MY.ID - Pagi itu seluruh peserta Sianjur Mulamula Fun Bike dan Fun Walk 10Km sudah berkumpul di desa Sarimarihit, sebagai titik start dan finish.


Tidak seperti biasanya, pagi itu di Huta Limbong sudah dipadati banyak orang, mereka adalah peserta maupun awak media yang akan meliput event tersebut, mereka datang dari berbagai penjuru negeri bahkan ada dari luar mengikuti dengan antusias.


Bahkan jauh hari sebelumnya, disetiap pintu masuk ke Kabupaten Samosir sudah banyak umbul-umbul dan informasi mengenai event tersebut.


Umbul-umbul kegiatan oleh sponsor memenuhi kiri kanan jalan raya Kabupaten sekitar Danau Toba itu.


Masyarakat sekitar pun sangat antusias, banyak dari anak-anak muda juga dilatih untuk pendampingan kegiatan ini.


Ada pula yang menjual souvenir khas Samosir, termasuk disediakan satu tempat kuliner yang berlatar belakang bukit dan danau, yang menjadi tempat peserta beristirahat menikmati kuliner sambil menikmati keindahan alam.


Hotel-hotel dan Home stay yang ada disekitar kegiatan terlihat sudah penuh.

ilustrasi di PIK Jakarta | Poto : Hasudungan Limbong

Alangkah luar biasanya, seluruh peserta menikmati kesegaran dan keindahan rute melalui lintas Huta Limbong - Sagala - Aek Rangat, dan kembali ke Huta Limbong.


Malamnya diadakan 'Malam Seni Budaya', dimana disatu sisi Kawasan Pusat Geopark Kaldera Toba telah 'disulap' dengan tenda putih seperti Ball Room.


Pentas musik dan opera pun dipergelarkan disana, yang disiarkan secara luas oleh media baik streaming, online, dan offline.


Rupanya, keindahan Sianjur Mulamula itu sampai terbawa kedalam mimpiku, kegiatan Sianjur Mulamula Fun Bike dan Fun Walk 10 Km diatas mewarnai mimpiku.


Aku tersadar, ternyata kegiatan event besar itu hanya mimpi.


Ayo ke Sianjur Mulamula, Kawasan Danau Toba, Samosir.


Penulis : Hasudungan Limbong 

Post a Comment

Silahkan beri komentar...

أحدث أقدم