Bendera Robek Berkibar Di Kantor Kepala Desa Sei Tawar - Labuhan Batu

Bendera yg Robek Masih Terpasang (Juli2017/Edy Ritonga)
LIMBONGSON - Siang itu sperti biasa bung Edy Syahputra Ritonga kebetulan lewat dari kantor Kepala Desa Sei Tawar. Bung Edy melihat sebuah bendera berkibar di depan kantor kepala desa, namun sudah tidak layak lagi.

Bendera itu terlihat koyak dan warnanya hampir memudar. Dengan kamera ponselnya bung Edy mengabadikan pemandangan itu. 


Memang sudah kewajiban bahwa setiap kantor pemerintahan harus mengibarkan bendera merah putih disetiap gedung pemerintah.

Lalu bagaimana jika bendera tersebut sudah tidak layak, contohnya koyak. Apakah tetap dibiarkan berkibar atau memang mereka perangkat desa tidak mengetahuinya.
Ini kejadian yg sangat memalukan, bagaimana bisa kita dikatakan mencintai negara, nasionalisme,bagaimana bisa kita dikatakan peduli dengan desa sementara bentuk bendera kita yg sudah robek pun kita tak tau.

Mengingat banyaknya kasus korupsi hingga miliyaran namun untuk membeli satu bendera yg baru saja serasa sangat sulit dilakukan.  Bagi penulis pembiaran ini seolah benar tidak ada perhatian pemerintah terhadap desanya. 


Masih dari keterangan bung Edy bahwa kepala desa yang bertugas di Sei Tawar adalah Syamsul Bahri Marpaung. Kekecewaan bung Edy diungkapkannya kedalam akun FB miliknya.

Kami belum dapat informasi dari bapak kades desa Sei Tawar tentang mengapa kejadian itu dapat terjadi. Kita berharap semoga Bapak kadesnya lebih peduli dengan lingkungan sekitar termasuk mengganti bendera merah putih yang dipasang didepan gedung kepala desa itu.

Sumber : Edy Syahputra Ritonga


P2SKS

Post a Comment

Silahkan beri komentar...

أحدث أقدم