Perdana, Perayaan Natal Naposo Naimarata Medan Sukses Terlaksana


Limbongson - Mantap, dengan kerjasama dan saling berkoordinasi akhirnya perayaan natal Punguan Naposo Naimarata (PNN) Medan dapat terlaksana dengan baik untuk yang pertama kalinya. Tanggal 23/12/2017 tepatnya di gedung gereja HKBP Mawar, Medan Helvetia.

Pada perayaan natal ini, Naposo Naimarata Medan mengangkat tema dari 1Korintus 13:13 yaitu tentang "Kasih". Beberapa orangtua terlihat duduk dikursi paling depan dan diketahui bahwa mereka adalah perwakilan undangan dari Punguan Naimarata khususnya natua-tua (orangtua) yang ada dikota Medan.

Baca juga Punguan Naposo Naimarata Medan

Dikursi jemaat juga terlihat beberapa pemuda/i turut mengikuti jalannya ibadah natal. Mereka adalah para undangan naposo dari beberapa punguan naposo marga yang ada di kota Medan. Seperti Naposo Silahi Sabungan, Naposo Simatupang, Naposo Situmorang, Naposo Parna, dll.

Walaupun Punguan Naposo yang merayakan natal, namun acara turut diisi beberapa orang anak Sekolah Minggu (SM) dari Punguan Naimarata Pasar 12 Patumbak (Orangtua). Terlihat seorang anak perempuan membacakan puisi yang sangat begitu bermakna hingga membuat beberapa jemaat terpaku memandangnya, dan terakhir diketahui nama anak itu adalah Breatney Sweety br Manik.


Baca juga Naposo Naimarata Medan Mengunjungi Bapak Albon Lubis Yang Terbaring Di RS. Sari Mutiara

Selepas selesai ibadah natal, beberapa hiburan pun turut disajikan mulai dari tortor khas batak, puisi, nyanyi, dll. Sambil menikmati hiburan para jemaat undangan disuguhkan nasi kotak sebagai jedah dipenghujung acara ibadah. Tak ketinggalan beberapa lucky draw juga turut diberikan sesuai nomor tertib acara yang dipegang para jemaat undangan yang hadir.

Untuk lebih memeriahkan acara hiburan diselingi dengan beberapa lelang makanan dan benda-benda hias oleh naposo. Semua jemaat yang hadir terlihat bersukaria merayakan perayaan natal tersebut walaupun panitia pulang sampai larut malam.

Baca juga Kebangkitan Naposo Batak, Naposo Naimarata Medan Silaturahmi Ke Naposo Situmorang Sipitu Ama Medan



Editor : PL

Post a Comment

Silahkan beri komentar...

Lebih baru Lebih lama