Kamu Batak ? Ini Zodiak Kamu Versi Zodiak Batak



LIMBONGSON - Berbicara tentang zodiak, suku batak juga memiliki pandangan tersendiri yang disebut dengan Pamesana, sebagaimana ilmu perbintangan (horoskop) pada umumnya, jumlahnya ada 12 Pamesana hanya yang membedakannya secara umum adalah pembagian tanggalnya dan itupun tidak terlalu signifikan. Lihat tanggal lahirmu dan carilah Pamesana-mu dibawah ini.

Baca juga  Miris Moral, Dua Gadis Batak Ini Di Bully Karena Live Di Facebook

1. DANO (29 Desember - 30 Januari)

Lambang : Air
Sifat berai mengadu untung, mempunyai tubuh yang kuat dan cocok sebagai olahragawan, rajin bekerja, berjiwa sosial, agak sombong, cocok menjadi rohaniawan, guru, intel atau mata-mata.



2. HARAHATA (31 Januari - 8 Februari)

Lambang : Kodok
Bersifat tekun mengerjakan sesuatu, pantang mundur namun sulit percaya terhadap orang lain, cocok sebagai penyanyi, sastrawan, pengarang (pekerja seni)



3. MARUMBA (9 Februari - 10 Maret)

Lambang : Periuk
Mampu dan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, bersosial, banyak taktik, disukai orang lain, namun pelupa, terkadang ingkar janji, cocok jadi guru, tabib.



4. MENA (11 Maret - 12 April)

Lambang : Ikan
Lebih suka mengalah, lincah, agak kikir, menyukai perdamaian, suka bergaul, rukun, cocok jadi seniman, sopir.



5. GORDA (13 April - 14 Mei)

Lambang : Kambing
Menyukai hal-hal baru, agak cengeng atau suka dimanja, daya pikir luas, bisa diandalkan, ingin maju, liar, suka merintis, tekad yang kuat dan pantang mundur, pemimpin yang sukses, cocok sebagai guru, pengembara, tentara, wartawan, penulis, ilmuwan.



6. MARSOBA (15 Mei - 16 Juni)

Lambang : Kupu-kupu
Memiliki sifat sabar, telaten, namun susah menyesuaikan diri, kalau marah bisa sampai hancur-hancuran, pandai berhemat namun jika sudah menginginkan sesuatu tidak menanggung resiko apapun, cocok jadi perawat, hakim, pengusaha.



7. NITUNA (17 Juni - 18 Juli)

Lambang : Cacing
Mempunyai sifat sosial namun tidak berpendirian tetap atau tak berprinsip, daya pikir luas dan jiwanya selalu hidup, namun tak senang pada perubahan baru, cocok sebagai pionir, perencana, polisi, serdadu, pelaut.



8. MAKARA (19 Juli - 20 Agustus)

Lambang : Kepiting
Suka menyendiri dan memiliki perasaan yang halus, penyayang hewan, dan tidak suka berfoya-foya bahkan lebih suka dirumah daripada bepergian, penyawah, saudagar, rohaniawan.



9. BABIAT (21 Agustus - 22 September)

Lambang : Singa
Pemberani dan berkata jujur, sehingga dapat dipercaya orang, namun dia sangat mudah naik darah tapi cepat kembali baik, cocok sebagai guru, datu, pelopor.



10. HANIA (23 September - 24 Oktober)

Lambang : Elang
Sifatnya kritis sehingga cocok jadi kritikus seperti aktivis, golongan ini tidak suka pamer diri, dan tidak gampang percaya orang lain, bekerja rapi dan firasatnya tajam, cocok sebagi pedagang, pelaut, pionir.



11. TOLA (25 Oktober - 26 Nopember)

Lambang : Pohon
Perasaannya sangat lembut dan tidak mudah tersinggung, dalam mengambil keputusan biasanya sangat lambat, kurang pandai menyesuaikan diri dalam pergaulan namun sangat suka berpenampilan indah, cocok sebagai guru, petani, tabib, pimpinan.



12. MARTIHA (27 Nopember - 28 Desember)

Lambang : Batu
Memiliki semangat kuat dalam menggapai banyak hal, sangat sering merahasiakan sesuatu, tabah dalam menghadapi rintangan, ulet, cocok sebagai datuk, serdadu, peneliti.



Demikian zodiak batak yang dapat saya rangkum, terimakasih telah membaca.

Sumber :  http://fgmnindonesia.blogspot.co.id/2016/06/lihat-tanggal-lahirmu-versi-zodiak-batak.html

Baca juga :

Post a Comment

Silahkan beri komentar...

Lebih baru Lebih lama